Siapakah yang disebut dengan remaja ?
Remaja adalah masa peralihan dari masa kanak-kanak kedewasa,sedangkan yang dimaksud arti reproduksi yang akan ada hubungan dengan pembahasan kita yaitu suatu proses kehidupan manusia dalam menghasilkan keturunan dalam kelestarian hidupnya. Mari kita dalami dunia mereka !

Bermula dari hubungan pertemanasn antara anak muda yang saling bertukar pikiran dan saling berjabat tangan. Hingga waktu berputar cepat sampai jabat tangan itu menjadikan persahabatan semakin lebih dari yang dikira.hubungan yang dijalin selalu mudah untuk melanjutkan  ke hubungan yang lebih dekat.
Coba kita alihkan pembicaraan di atas dan bahas pembahasan di bawah ini !
Taukah kalian dengan atri HIV / AIDS ?
Taukah kalian bahaya akibat itu ?
HIV sendiri adalah kepanjangan dari Human Immuno Deficiency Virus , yaitu virus yang menyerang penurunan daya tahan tubuh. AIDS adalah kepanjangan dari Acquired Immuno Deficiency Syndrome , yaitu kumpulan berbagai gejala  penyakit sebagai akibat menurunnya sistem dan fungsi kekebalan tubuh oleh virus HIV.

Dari pengertian di atas kita dapat menyimpulkan bahwa HIV/AIDS  itu adalah salah satu penyebab kematian sia-sia selain narkoba.Bahkan , kematian ini lebih tragis dan apaboila orang tersebut tidak meninggal Maka penyaskit HIV/AIDS akan menyiksa hidup mereka.Bukan  hanya sakit jasmani tetapi juga masa depan kalian akan terkubur sia-sia tanpa happy ending nya.

Keberadaan virus itu sendiri terdapat di darah,cairan sperma , cairan vagina , dan air susu ibu. Cara penularannya pun bisa melalui hubungan seksual,transfusi darah, jarum suntikdan placenta ibu. Tetapi pada jarum suntik ini kebanyakan dialami oleh pengguna NARKOBA.

Dalam pergaulan di jaman sekarang ini yang sudah menjalar sampai ke teknologi modern. Hampir setiap hari terjadi free sex atau seks bebas yang dilakukan tanpa sadar akan bahayanya. Semula berawal dari hal coba-coba dan melihat adegan-adegan hot di situs-situs internet.Karena nafsu tidak terkontrol dan yang terpenting pengawasan orang tua tidak jeli, maka terjadilah free sex.
Ketauilah bahwa kenakalan remaj terjadi bukan karena lingkungan luar tetapi juga lingkungan dalam keluarga. Anak akan menjadi brutal dan tidak terkendali tingkah lakunya itu disebabkan dalam keluarga tidak adanya keharmonisan dan rasa kepedulian antara yang satu dengan yang lain. Ditambah pergaulan remaja yang rentan dengan narkoba, free sex dan kriminalitas.

Free sex
dapat dicegah dengan :
“tidak melakukan hubungan seks pra nikah”
“hanya melekukan hubungan seks dengan pasangan yang sah”
“menggunakan pengaman bila melakukan hubungan  seks beresiko”
“tolak penggunaan penggunaan narkoba khususnya narkoba suntikdan jangan pakai jarum suntik bersama”

Dan yang lebih penting yaitu sampai sekarang belum ditemukan obat pembunuh virus HIV sehingga,  HIV/AIDS belum dapat disembuhkan dan menyebabkan kematian.
Sedangkan cara pengobatannya HIV/AIDS sendiri sampai saat ini belum ditemukan  sehingga, HIV/AIDS belum dapat disembuhkan. Yang ada saat ii hanya obat penghambat perkembangbiakan  virus HIV yang kitasebut obat anti retroviral. Masih dalam penelitian sampai saat ini adalah vaksin AIDS atau AIDS Vax.

Sekarang kita sudah tau bahayanya dan pertanyaan saya apakah kalian mau melakukan terus-menerus ?
Coba kalian merenung dan hindari yang namanya Drugs or Free sex. Jauhkan semua nama itu dari hidup kita.

Dan catatan terpenting yaitu sering  sekali dalam masyarakat mengganggap HIV sangat menular sehingga harus dikucilkan dan di karantina, padahal HIV/AIDS hanya menular melelui cara-cara khusus seperti melalui hubungan seksual, transfusi darah, jarum suntik, dan melelui placenta ibu. Hal ini disebabkan kqarena kurangnya informasi kepada masyarakat sehingga, menyebabkan rasa ketakutan yang berlebihan .
Intinya jangan pernah coba-coba dan bagi kalian yang di sekitarnya jangan pernah menjauhi orang yang terkena HIV /AIDS.